cara buat artikel
cara menulis artikel bahasa inggris

Cara Membuat Artikel Bahasa Inggris Dengan Mudah Versi Kitasipil

Posted on

kitasipil.com – Untuk menjangkau kalangan yang lebih luas maka kita penting untuk menggunakan bahasa inggris. Seperti yang kita ketahui, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak digunakan di dunia. Jika Anda seorang pelajar, umumnya bahasa inggris menjadi salah satu mata pelajaran di sekolah. Namun jika anda seorang penulis yang ingin go internasional, maka bahasa inggris wajib anda gunakan.

Hal itu mendorong kitasipil untuk menulis untuk membahas cara menulis artikel bahasa inggris dengan baik dan benar. Hal ini bukan berarti sepenuhnya kita harus menguasai bahasa inggris dengan sempurna layaknya penulis yang memang menggunakan bahasa inggris dalam kesehariannya.

cara buat artikel
Cara Menulis Artikel Bahasa Inggris – kitasipil.com

Tips cara buat artikel bahasa inggris ini hanya memudahkan kita, agar penulisan dapat dimengerti dan pesan yang ingin disampaikan dapat tercapai.

Jika anda penulis blog atu website yang ingin mendapat bayaran lebih tinggi, maka beralihlah untuk menulis dalam bahasa inggris. Mungkin diawalnya terasa sulit jika belum terbiasa, namun setelah membaca tips dari kitasipil ini, semoga penjelasan ini dapat mempermudah pekerjaan anda.

Sebelum kita bicara lebih jauh lagi, silakan simak tips menuliw artikel bahasa inggris dengan mudah versi kitasipil.

 

Cara menulis Artikel Bahasa Inggris Dengan Mudah

1. Mengikuti kursus bahasa inggris

Hal ini sangat penting sebagai pondasi anda, jika anda seorang orang awam yang sama sekali belum mengerti bahasa inggris sebelumnya. Hal ini penting untuk anda lakukan, sebelum anda menggunakan tips dari kitasipil yang menggunakan tools hanya sebagai trik lanjutan setelah anda mengerti trik dasar, penggunaan tools hanya untuk mempercepat anda dalam membuat artikel bule alias bahasa inggris.

2. Menentukan Topik dan Riset Kata Kunci atau Keyword

Jika ingin menulis sebuah artikel, pastikan anda telah memiliki topik yang ingin dibahas. Selain itu, untuk mendapatkan visitor yang banyak, Anda juga harus melakukan riset kata kunci terlebih dahulu. hal ini diperlukan agar kita mengtahui mana kata kunci yang dapat menarik banyak pengunjung.

3. Gunakan Google Translate atau Bing Translator

Penggunaan google translate atau bing translator menuntut anda untuk dapat menulis dengan bahasa indonesia dengan baik dan benar terlebih dahulu, karena jika tidak, isi artikel yang telah diterjemahkan akan sulit dimengerti oleh pembaca.

Anda dapat membandingkan mana yang mudah dan baik menurut anda antara menggunakan Google Translate atau Bing Translator. Dua-duanya merupakan perusahan jasa internet ternama dunia yang telah memberikan berbagai tools yang memudahkan manusia di era sekarang ini.

4. Gunakan software Grammarly agar mendapat kualitas artikel lebih baik

Grammarly menyediakan fitur-fitur yang sangat baik untuk memperbaiki kualitas penulisan bahasa inggris anda. Untuk mendapat fitur lengkap anda dapat menggunakan grammarly premium yang dapat mendeteksi kandungan plagiat pada tulisan kita. Namun jika anda tidak ingin menggunakan yang premium yang versi gratis sudah cukup membantu kita untuk mengecek grammar atau struktur penyusunan kalimat pada artikel kita.

Jika anda telah menggunakan grammarly dengan baik dan benar, artikel yang anda hasilkan akan terlihat lebih bagus di mata pembaca.

5. Menggunakan tools spinner artikel yang tersedia di internet

Buat yang belum tahu apa itu alat Spinner Artikel, Spinner artikel atau article spinner rewriter adalah sebuah alat untuk menulis ulang sebuah tulisan dengan kosa kata yang berbeda, tetapi dengan tujuan menghasilkan makna yang sama. Atau dengan bahasa yang mudah kita kenal yaitu sinonim, tetapi ini tidak hanya untuk satu kata tetapi bisa untuk teks yang panjang sekalipun.

Cara ini kurang kitasipil rekomendasikan, karena jika tujuan anda menulis artikel bahasa inggris agar menghasilkan konten artikel yang berkualitas, cara kurang baik untuk dilakukan. Mungkin ada beberapa spinner rewritter ampuh yang telah kitasipil coba baik yang berbayar maupun gratis. Mungkin terlihat natural seolah artikel fresh, tetapi hal ini kitasipil takutkan bot google mendeteksi adaya duplikat pada artikel tersebut.

Hal lain yang kitasipil khawatirkan, hasil penulisan ulangnya menjadi berantakan dan tidak lagi memiliki kualitas baik dari segi kosa kata maupun struktur kalimatnya.

Jika anda tidak memiliki kemampuan dasar seperti tips no 1, kita justru tidak mampu mendeteksi ada kosa kata yang tidak sesuai di artikel kita.

6. Perbanyaklah membaca artikel-artikel orang lain terlebih dahulu

Coba untuk membaca dan menerjemahkan berbagai artikel bahasa inggris, hal ini akan memperkaya vocab atau kosa kata yang anda miliki, hal ini akan mempermudah anda ketika kelak menulis lagi.

Tips ini sepertinya juga banyak dipakai oleh para penulis, maupun sastrawan. Karena dengan kosa-kata yang banyak, kita akan dengan mudah mencetak artikel yang berkualitas. Ibarat perang, jika kita memiliki peralatan dan ilmu yang banyak, tentu lebih mudah bagi kita untuk memenangkan sebuah pertarungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *